Ketrampilan

Berawal Dari Iseng, Kerajinan Flannel Mendatangkan Keuntungan Hingga Jutaan Rupiah!

Kain flannel merupakan sebuah jenis kain yang biasanya sering digunakan untuk membuat sebuah kerajinan tangan seperti boneka, gantungan kunci, aksesoris, figuran dan lain-lain. Berbagai macam jenis kerajinan tangan dapat dibuat dengan mudah hanya dengan menggunakan sebuah kain flannel. Kerajinan flannel ini dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Buktinya sudah banyak pengrajin kain flannel yang meraup keuntungan hingga jutaan rupiah dari kerajinan ini.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba peruntungan dari usaha kerajinan flannel ini? Berikut ini ada beberapa inspirasi kerajinan lucu dari kain flannel yang mudah diproduksi sekaligus yang memiliki nilai harga tinggi!

peluang usaha Kerajinan Flanel   Baca juga: bisnis menguntungkan menjual aksesoris hijab

Inilah Inspirasi Kerajinan Flannel Paling Recommended Yang Bernilai Tinggi

Tempat Tissue

Kain flannel merupakan kain yang sangat mudah untuk dibentuk dan dikombinasikan dengan beberapa kain jenis lain. Salah satu kerajinan flannel yang dapat mendatangkan keuntungan besar ialah tempat tissue. Tempat tissue yang dibuat dengan menggunakan kain flannel caranya sangat mudah dan simple. Untuk membuat kerajinan ini pun Anda tidak memerlukan modal yang besar.

Usaha kerajinan tempat tissue dari kain flannel ini tentu sangat menjanjikan. Setiap pcs atau persatuan tempat tissue bisa dijual dengan harga Rp.20.000 hingga Rp.25.000. Jika dalam setiap bulannya usaha kerajinan Anda selalu stabil, maka keuntungan yang Anda peroleh pun sudah pasti besar.

Tempat Pensil

Selain tempat tissue, Anda pun dapat membuat sebuah kerajinan tangan tempat pensil dari sebuah kain flannel. Dengan menggunakan kain flannel, Anda bisa membuat sebuah tempat pensil lucu, unik, dan beragam bentuknya. Meskipun terlihat sangat simple, namun kerajinan flannel ini dapat mendatangkan banyak keuntungan. Jika setiap tempat pensil dari kain flannel dijual dengan harga Rp.5000 hingga Rp.10.000 maka Anda pun sudah dapat memperkirakannya bukan dengan hasil yang dapat Anda peroleh dalam setiap bulannya?

Tas

Usaha kerajinan flannel yang dapat mendatangkan keuntungan besar berikutnya ialah tas. Seperti yang kita tahu bahwa kain flannel merupakan kain yang sangat mudah dibentuk menjadi berbagai macam kerajinan, seperti halnya sebuah tas. Di samping bahannya yang mudah dibentuk, kain flannel pun dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Kesempatan ini dapat Anda gunakan untuk membuat sebuah kerajinan tas dari kain flannel.

Saat ini sudah banyak dijumpai banyak masyarakat luas yang menyukai tas dari kain flannel khususnya untuk anak-anak. Dengan bentuk dan kombinasi yang bervariasi, tas kain flannel ini banyak diminati. Tahukah Anda, bahwa keuntungan dari menjual sebuah tas kain flannel pun terbilang cukup fantastis. Untuk setiap 1 buah tas flannel harganya bisa mencapai Rp.50.000. Jika dalam 1 bulannya Anda bisa menjual 100 pcs tas maka keuntungan yang Anda dapatkan bisa mencapai hingga Rp.5.000.000.

Sepatu anak

Selain tas, Anda pun bisa menciptakan sebuah kerajinan kain flannel dalam bentuk sepatu anak. Memang benar, saat ini sepatu anak dari kain flannel sedang ramai diperbincangkan dan sedang banyak dicari oleh para ibu. Sepatu anak yang terbuat dari kain flannel memang terbilang cukup unik dan menarik. Di samping itu, banyak yang meminati sepatu flannel ini karena dinilai sangat nyaman dan ringan untuk dipakai oleh anak-anak.

Meskipun demikian, pembuatan dari sebuah sepatu anak dari kain flannel bisa dikatakan tidak mudah. Perlu ketelatenan dan kehati-hatian agar hasilnya pun maksimal. Namun, Anda tak perlu khawatir karena kain flannel ini mudah dibentuk, jadi Anda bisa membentuk kreasi sepatu anak unik dari sebuah kain flannel.

Lalu bagaimana dengan keuntungan yang bisa didapatkan dari kerajinan flannel jenis ini? Usaha kerajinan sepatu anak dari kain flannel memang sangat menguntungkan. Dari setiap pasang sepatu ini dapat laku terjual dari Rp.35.000 hingga Rp.50.000. Jika dalam satu bulannya Anda dapat menjual sepatu ini hingga 100 buah pasang maka untung jutaan rupiah pun akan Anda kantongi!

Baca juga : peluang usaha souvenir pernikahan dan tips agar sukses

Bouquet bunga

Siapa bilang kalau bouquet hanya bisa dibuat dengan bunga-bunga segar saja? Perlu Anda tahu, bahwa kain flannel pun dapat disulap menjadi sebuah bouquet cantik dan indah. Saat ini usaha bouquet kain flannel memang sedang ramai dipromosikan. Kain flannel ini memiliki tekstur yang lembut dan fleksibel sehingga mudah dibentuk. Jika Anda memiliki keterampilan untuk membuat dan merangkai sebuah bouquet dari kain flannel, usaha ini bisa menjadi peluang sukses bagi Anda!

Kerajinan kain flannel berbentuk bouquet bunga ini sangat mudah untuk dipasarkan, selain itu kerajinan ini pun memiliki harga tinggi. Setiap bouquet flannel saja harganya bisa mencapai Rp.50.000 hingga Rp.75.000. Lumayan cukup besar bukan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menjual kerajinan tangan dari sebuah kain flannel?

Bantal

Kerajinan flannel berikutnya yang bisa mendatangkan banyak keuntungan ialah batal dari kain flannel. Saat ini, bantal nama dari kain flannel sedang sangat populer dan laris di pasaran. Bentuknya yang lucu dengan berbagai macam karakter membuat para pembeli menyukai bantal dari kain flannel ini. Sebuah bantal flannel saja harganya bisa mencapai Rp.50.000 hingga Rp.100.000. Harga dari bantal ini tergantung dengan kerumitan desain yang diinginkan oleh setiap pembeli yang memesan.

Untuk meningkatkan harga jual bantal ini, Anda pun bisa menawarkan promo desain tambahan lain di bantal tersebut seperti nama atau karakter favorite yang diinginkan pembeli. Dengan demikian, keuntungan yang Anda peroleh pun akan semakin bertambah.

Itulah beberapa kerajinan flannel yang dapat mendatangkan keuntungan besar bagi Anda. Usaha kain flannel memang terlihat simple dan mudah, namun dibalik itu keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa mencapai hingga jutaan rupiah. Jika Anda sedang mencari ide usaha yang menjanjikan maka usaha ini sangat recommended untuk dipilih!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Back to top button