Peluang Usaha

Peralatan Jualan Sosis Bakar Sederhana

Ide bisnis kreatif – Usaha sosis bakar memang cukup menjanjikan karena cukup banyak penggemarnya. Usaha jualan sosis bakar juga tidak terlalu rumit serta peralatan jualan sosis bakar ini tidak begitu banyak.

Disamping itu, tetap memberikan pendapatan yang lumayan. Buat yang baru memulai, berikut ada rekomendasi peralatan jualan sosis bakar yang biasanya dipakai:

1. Kompor Gas

Karena ini bisnis masakan yang dibuat langsung, maka penjual pasti memerlukan kompor untuk memasaknya. Keberadaan kompor gas seperti senjata utama karena  penjual baru bisa memakan dan memasak sosisnya sampai matang jika ada kompor gas.

Sarana ini menjadi hal yang utama maka dari itu kualitasnya juga harus yang baik. Untuk usaha awal bisa mencoba dengan satu tungku saja terlebih dahulu agar harga kompor lebih murah, Namun jika sudah mulai ramai dan banyak pembeli, satu tungku saja pasti kurang.

Butuh dua atau mungkin lebih jadi penjual harus membeli kompor dengan dua tungku. Jadi kompor gas ini sudah menjadi peralatan pokok jika ingin berjualan sosis bakar.

2. Gas Elpiji

Komponen penting lain dalam berjualan sosis sudah pasti dari elpijinya. Kompor gas sekarang kebanyakan masih menggunakan elpiji sebagai bahan bakarnya menggunakan gas. Untuk usaha kecil, pemerintah memberikan tabung gas 3 kilo untuk dibeli masyarakat dan lebih terjangkau.

Biasanya untuk sehari berjualan bisa membutuhkan satu tabung elpiji 3 kilogram. Namun untuk berjaga-jaga siapkan juga satu buah lagi jika kehabisan mendadak di malam hari. Menggunakan tabung 3 kg ini sangat bermanfaat karena murah dan praktis jika mau dibawa.

Saat memutuskan berjualan dengan gerobak pun akan pas karena beratnya yang cukup ringan. Penukaran juga bisa dilakukan dimana saja tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan lain.

3. Stand atau Gerobak

Biasanya pedagang sosis bakar akan memasang usaha mereka di tempat strategis. Contohnya memasang stand atau tenda di acara yang ramai orang lewat karena akan lebih menguntungkan dan tidak perlu ekstra usaha.

Tidak jarang juga orang berjualan sosis bakar dengan berkeliling kompleks menjajakan sosis bakarnya agar lebih ramai yang membeli. Semua tergantung pilihan soal jenis usaha yang ingin dijalani. Bisnis dengan gerobak pun bisa lebih kreatif karena gerobak bisa dihias dengan kreatif.

gerobak jualan sosis bakar

4. Kemasan Sosis

Peralatan jualan sosis bakar yang lain adalah kemasan sosis itu sendiri. Makanan ini termasuk jajanan yang biasa ditemui di pinggir jalan jadi orang biasanya akan membawa pulang sosis bakar sehingga membutuhkan kemasan yang aman.

Tidak jarang juga orang memakan langsung sosisnya ditempat, namun pasti tetap butuh kemasan hanya saja perlu dibuat lebih terbuka dan memudahkan orang untuk memakannya. Untuk berjaga-jaga jika konsumen minta dibungkus juga siapkan wadah atau kemasan yang rapi dan tahan kebocoran.

Biasanya sosis bakar akan dipenuhi oleh saus yang lezat agar sosis lebih lezat lagi. Maka dari itu ketahanan kemasan terhadap benda cair juga patut diperhitungkan.

5. Etalase Sederhana

Jika memutuskan untuk membuka stand dan menetap di suatu tempat, pikirkan juga untuk membuat sebuah etalase yang sederhana. Wadah etalase ini bisa melindungi makanan dari segala kotoran dari luar.

Dari segi estetika ini juga bisa jadi daya tarik buat pelanggan agar mau membeli produk sosisnya. Spanduk juga tidak luput jadi perlengkapan yang bisa menarik minat pelanggan agar mereka tertarik dengan slogan atau merek dagang yang jadi usaha sosis bakar.

Terakhir sediakan juga beberapa kursi dan meja sederhana yang bisa membuat orang duduk nyaman sambil menikmati sosis. Tak jarang orang senang duduk sambil menikmati sosis jika mereka mau.

Nah itu dia perlengkapan jualan sosis bakar yang perlu diketahui sebelum memulai jualan. Peralatan yang pas dan lengkap akan jadi penolong disaat berjualan sosis bakar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Back to top button