Peluang Usaha

Peluang Ide Bisnis Minuman Kekinian Modal Kecil

Peluang ide usaha minuman belakangan dengan modal kecil bisa menjadi alternatif bisnis efektif pada era tahun sekarang. Karena di era global modern ini, masyarakat semakin senang mencoba berbagai produk minuman yang unik dan dianggap sebagai produk kekinian. 

Para calon pengusaha bisa memanfaatkan trend minuman kekinian ini untuk mencari laba dan menjalankan usaha. Berikut ini ada beberapa ide untuk usaha berjualan minuman. Jenis minuman ini banyak sekali penggemarnya dan dianggap kekinian: 

1. Minuman Thai Tea Dengan Berbagai Rasa 

Ide usaha yang pertama ialah berjualan minuman kekinian ThaiTea. Minuman sedang booming di Indonesia. Rasanya serupa dengan teh tarik dengan warna yang lebih oranye sisa rasa pahit yang khas. 

Jika para calon pengusaha ingin mencoba berjualan thai tea. Sangat disarankan agar tidak hanya menyediakan minuman yang original saja. Sediakan juga opsi rasa thai tea lainnya. Misalnya kombinasi dengan rasa Green Tea, Taro, dan rasa kekinian lainnya.  

Sajikan juga pilihan thai tea hangat dan dingin. Dengan begitu, para pembeli akan memiliki lebih banyak opsi. 

2. Minuman Es Kopi 

Dari dulu sampai sekarang, kopi menjadi minuman kegemaran banyak orang. Sekarang olahan kopi sebagai minuman semakin bermacam-macam. Seperti, susu, karamel, dan berbagai olahan yang mengunakan kopi. 

Hal ini membuat minuman kopi menjadi minuman yang sangat menarik bagi para anak muda. Bahkan, sudah menjadi bagian keseharian para anak muda. Karena itu, berjualan minuman kopi kekinian bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. 

Para calon pengusaha bisa mendesain produk minuman kopi yang mudah dibawa-bawa dan diminum di jalan. Lebih baik juga untuk sediakan tempat nongkrong dengan konsep cafe. 

3. Minuman Alpukat yang Segar 

Ide usaha minuman modal kecil berikutnya adalah avocado shake. Baru-baru ini minuman alpukat kocok digemari oleh kalangan baik para orang tua maupun anak muda. Rasa alpukat yang familiar membuatnya mudah disukai segala golongan. 

Bahan untuk membuat minuman ini sangat sederhana. Selain, buah alpukat sebagai bahan utama. Para calon pengusaha juga harus menyediakan susu kental manis, bubuk coklat, dan es batu. 

Selain menyegarkan, minuman ini juga memberikan rasa kenyang dan juga sehat. Tidak heran, booth kaki lima untuk menjual minuman satu ini semakin menjamur. 

4. Boba Drink 

Tidak lengkap rasanya membahas minuman kekinian jika tidak membahas minuman Boba atau Boba Drink. Minuman kekinian satu ini memang sangat digemari dari dulu dan sepertinya penggemarnya tidak surut sampai hari ini. 

Boba juga mudah dicampurkan dengan macam jenis minuman lainnya. Misalnya, ice cofee, thai tea, milk tea, dan berbagai pilihan kreasi minuman lainnya. Hal ini membuat para pembeli semakin senang karena ada banyaknya pilihan. 

Untuk menjual minuman ini, para calon pengusaha bisa membuat boba sendiri. Mungkin juga, agar lebih mudah membeli boba setengah jadi yang tinggal dimasak. 

5. Jamu dengan Kemasan Kekinian 

Walaupun jamu terbilang sebagai minuman yang tradisional, namun jika dijual dengan kemasan yang modern dan kekinian. Peminatnya juga semakin banyak, karena sebagian besar masyarakat masih mempercayai jamu sebagai konsumsi kesehatan. 

Dengan mengemas jamu dalam bentuk kemasan yang lebih kekinian. Para pembeli juga dimudahkan dalam mengkonsumsinya. Jamu kemasan juga bisa disajikan dengan air dingin atau hangat. Bisa dijamin, banyak penggemar minuman ini akan membeli. Karena sudah dipercaya khasiatnya. 

Itulah beberapa peluang ide usaha minuman dengan modal kecil. Untuk memulai usaha minuman di atas memang tanpa bermodal uang besar bisa berjalan. Namun, tetap dibutuhkan konsistensi dan kerja keras agar sukses.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Back to top button